Pemkot Jaktim Patok Lahan Untuk Pembuatan Outlet Waduk Cawang

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mulai melakukan pematokan lahan di wilayah RT 04 dan 05, RW 01, Cawang, Kramat Jati.

Pematokan dilakukan terkait rencana pembuatan outlet saluran air dari Waduk Cawang menuju Kali Ciliwung.

Pantauan beritajakarta.id, pematokan di lahan sepanjang 87 meter dan lebar 1,2 meter ini dikerjakan menggunakan kayu dolken.

Patok dipasang sebagai tanda lokasi pembangunan outlet Waduk Cawang yang rencananya dimulai Jumat nanti.

Selain pematokan lahan, dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan penyerahan lahan untuk pembuatan outlet dari PT Metropolitan Development ke Pemkot Jakarta Timur.

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan, pematokan lahan ini diperlukan untuk memastikan titik pembuatan outlet di atas lahan milik PT Metropolitan Development.

Lahan tersebut dijadikan sebagai fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) yang diserahkan PT Metropolitan Development kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Pematokan lahan untuk memastikan titik pembuatan saluran outlet Waduk Cawang. Panjangnya 87 meter dan lebar 1,2 meter," katanya

Menurut Saugi, pemilik lahan, dalam hal ini PT Metropolitan Development sudah menyetujui jika lahan di lokasi dijadikan outlet saluran air dari Waduk Cawang ke Kali Alami dan diteruskan ke Kali Ciliwung.

"Outlet saluran ini dibangun untuk penanggulangan banjir di wilayah RW 01, Cawang," tandasnya..