Pemkot Jakpus Gelar Layanan Vaksinasi di Blok F Pasar Tanah Abang

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama jajaran tiga pilar, menggelar kegiatan vaksinasi massal di Blok F Pasar Tanah Abang.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, sentra vaksin di Blok F Pasar Tanah ini akan dibuka selama tujuh hari ke depan untuk melayani warga usia 18 tahun ke atas, dalam rangka upaya percepatan vaksinasi nasional.

"Kami menargetkan 1.000 warga berusia 18 tahun ke atas dilayani di sentra vaksin Gedung F Pasar Tanah Abang. Vaksin ini guna mencapai herd immunity," ujar Dhany Sukma.  

Ia mengungkapkan, Pemkot Jakpus hingga saat ini telah membuka 28 sentra vaksin dinamis yang tersebar di delapan kecamatan. Selain itu, ada pula layanan vaksinasi statis yang digelar rumah sakit umum daerah dan puskesmas di Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, jajaran tiga pilar sepakat membuka sentra layanan vaksinasi di Blok F Pasar Tanah Abang, karena intensitas warga cukup tinggi di lokasi ini.

"Di Pasar Tanah Abang, intensitas warga cukup tinggi karena menjadi pusat ekonomi. Kami dari pilar Kota Jakarta Pusat sepakat membuka sentra vaksin di sini," tandasnya.