Pemkot Jakbar Gelar Layanan Bina Kependudukan di Kedoya Utara

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat. menggelar pelayanan bina kependudukan (Binduk) yang digelar di Jalan Pesing Garden RW 03 dan 08, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Dukcapil Jakarta, Danny Sukma dan Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen.

Kepala Dinas Dukcapil DKI, Danny Sukma mengatakan, layanan ini diperuntukkan bagi pendatang dan warga setempat mengurus administrasi kependudukan.  

"Pendatang dapat mengurus Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) dan warga dapat mengurus akta kelahiran anak maupun Kartu Identitas Anak (KIA), serta akta pernikahan bagi yang baru mencatatkan pernikahan di gereja," ujar Danny.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen, mengajak para pendatang yang bermukim di Jakarta Barat untuk melaporkan diri dan membuat identitas sementara dalam kegiatan layanan Binduk ini.

"Saya berharap kepada warga pendatang yang baru bermukim di Jakarta Barat tertib dan taat hukum administrasi kependudukan yang berlaku di Ibukota," ujarnya.

Secara terpisah Aisyah (35), warga RW 03 Kelurahan Kedoya Utara, mengaku dirinya memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat Kartu Identitas Anak (KIA) anak pertamanya yang berusia enam tahun.

"Sekalian mau urus Kartu Identitas Anak saya untuk mengurus masuk sekolah. Prosesnya mudah dan cepat serta petugas yang melayani juga ramah," pungkasnya.  (pr/kj/al)