Pemilihan Ketua KONI Makassar: Didukung 36 Cabor, Ahmad Susanto Hampir Pasti Terpilih

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Plt Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto, didampingi 36 pengurus cabang olahraga mendatangi panitia tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua KONI Makassar periode 2022-2026, Senin (10/1/2022). Dengan mengantongi 36 pemilik suara, Ahmad Susanto hampir pasti terpilih pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Makassar 21-22 Januari mendatang.

Pada sesi jumpa media usai pendaftaran, Ahmad Susanto mengungkapkan keputusannya untuk mencalonkan diri karena melihat ada kesamaan visi dan misi antara dirinnya dengan para pemilik suara yang mendukungnya. Diantaranya, lewat KONI Makassar, dirinya mengusung tagline Makassar City of Sport. "Kami ingin membangkitkan kesadaran berolahraga warga dan menjadikan Makassar sebagai pusat olahraga di Sulawesi Selatan," ujar Ahmad Susanto.

Untuk mewujudkannya, Ahmad Susanto sudah membuat sejumlah program jangka panjang dan pendek. Pertama, menjadikan KONI Makassar lebih modern sesuai era digitalisasi. "Nantinya bakal ada data base atlet, pelatih dan wasit," terang Ahmad Susanto.

Kedua, KONI akan mengembangan potensi atlet Makassar. Ketiga, menggencarkan program cabor masuk sekolah dengan basis tujuan pembinaan usia dini. "Terkait hal ini, KONI Makassar akan membuat MOU dengan Dinas Pendidikan Makassar," tegas Ahmad Susanto.

Selanjutnya, KONI Makassar yang akan bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Sinjai-Bulukumba tetap mematok target juara umum dengan mendorong atlet memecahkan rekor nasional. "Karena dengan meraih emas serta memecahkan rekornas, maka sang atlet tentunya berpeluang dipanggil mengikuti pelatnas."

Kalender Event

Program terakhir, Ahmad Susanti berharappara pengurus cabor membuat agenda kegiatan yang nantinya masuk dalam kalender event KONI Makassar. Dengan adanya rencana dan program ini diharapkan memudahkan KONI Makassar menyusun anggaran buat cabor. "Semakin banyak event, tentunya akan membuat pembinaan semakin baik dan memacu atlet meraih prestasi," terang Ahmad Susanto.

Pada kesempatan sama, Ketua Tim Pemenangan, M. Tawing kembali menegaskan bahwa sosok Ahmad Susanto memang layak didukung. Ia punya visi misi yang bagus untuk memajukan olahraga di Kota Daeng. "Kita butuh sosok pemimpin muda dan yang penuh inovasi serta komitmen untuk menjalankan desain besar olahraga nasional yang dimulai dari Makassar," katan Tawing yang juga Ketua Pertina Makassar ini. (ab)