nusakini.com -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menegaskan pemerintah terus mengawasi pelaksanaan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. "Pemerintah bisa saja mencabut rekomendasi izin TSC 2016 kalau berjalan tidak sesuai regulasi," ujar Imam di kantornya, Kamis (28/4/2016).
Menurut Iman, pihaknya tidak akan lepas tangan setelah TSC bergulir. Proses pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah semata-mata bertujuan untuk membangun iklim yang positif di sepakbola nasional. Pria asal Bangkalan tersebut berharap kasus tunggakan gaji yang sempat menjadi tren negatif, tak lagi terulang.
"TSC diharapkan menjadi role model kompetidi dan reformasi sepakbola Indonesia ke depan. Seluruh elemen TSC harus menggunakan kepercayaan yang diberikan pemerintah," jelas Imam.
Transparansi keuangan adalah salah satu hal yang disorot Imam di periode awal penyelenggaraan ISC. Sejauh ini, GTS diketahui sudah melaporkan pemasukan yang mereka dapat dari pihak sponsor.
Imam pun mengapresiasi keterbukaan dari GTS. "Saya baru mendapat laporan salah satu bentuk transparasi ISC adalah sumber pendapatan sponsor dilaporkan kepada pihak kami," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.(ab)