Pemerintah Segera Keluarkan Paket Ekonomi XVI dan XVII, Area Ini yang Bakal Dibenahi

By Admin

Foto/Ilustrasi  

nusakini.com - Setelah paket ekonomi jilid XV, kali ini pemerintah tengah menggodok paket ekonomi jilid XVI dan XVII. Isi dari paket kebijakan ini tetap berada dalam area logistik.

"Kita masih menyiapkan paket XVI dan XVII. Tetap dalam area logistik," ujar Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Senin (26/6/2017).

Menurut Darmin, isi paket kebijakan ekonomi ini, pemerintah ingin memangkas biaya logistik. Termasuk, memangkas waktu bongkar barang hingga keluar pelabuhan atau dwell time. Targetnya, dwell time bisa dipangkas dari 3 hari menjadi 2 hari.

"Kita bisa mulai terlihat menurunkan biaya logistik. Apalagi termasuk nanti dwell time di pelabuhan. Kalau sekarang 2,9 hari dwell time, kita ingin dia mulai bergerak 1,9 hari," kata Darmin.

Darmin menambahkan, rangkaian dari paket kebijakan soal logistik itu bakal terasa mulai kuartal IV tahun ini, mulai dari dwell time hingga biaya logistik.

"Kita ingin kuartal IV ini, Oktober-November sudah mulai. Kemudian untuk biaya logistik yang lain, transportasi, dan lain-lain juga mulai terlihat dampaknya di kuartal IV," tutur Darmin. (b/mr)