Pembekalan SDM Tentang Internet Sehat di Lingkungan Pemerintah Kota Surabaya

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemanfaatan internet Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan pembekalan tentang internet sehat yang dihadiri oleh 31 undangan dari seluruh kecamatan yang ada di seluruh Surabaya. 

Acara ini dibuka dengan sambutan dari salah satu anggota dewan DPRD Surabaya Binti Rochma. Beliau menyampaikan betapa pentingnya mengenalkan cara menggunakan internet secara sehat kepada masyarakat agar tidak disalahgunakan.

Internet saat ini sudah menjadi hal yang biasa dikalangan masyarakat Surabaya. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa mereka semua rata-rata menggunakan internet di dalam kehidupan sehari-harinya. Namun belum semua tau tentang bagaimana cara menggunakan internet secara sehat.

Okky Tri Hutomo, narasumber menjelaskan Pengenalan internet sehat kepada para undangan yang diselenggarakan di ruang rapat Dinas Kominfo Kamis (13/4) bertujuan agar mereka dapat mensosialisasikan cara menggunakan internet dengan baik dan positif pada masyarakat di lingkungan mereka masing-masing.

Karena saat ini banyak sekali pengguna internet yang mengakses secara sembarangan dan menyebarkan berita yang tidak benar atau hoax dan akhirnya menimbulkan kerisauan di kalangan masyarakat.

Maka dari itu sebagai masyarakat yang senantiasa menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari harus bisa memebedakan mana informasi yang akurat dan tidak akurat.(p/ab)