Pembangunan Rusun Masuk Tahap Lelang

By Admin


nusakini.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menyatakan, proses pembangunan rumah susun (rusun) saat ini sudah memasuki tahap lelang. Ditargetkan dalam waktu dekat pembangunan rusun bisa dimulai.

Pria yang akrab disapa Soni ini berharap, kontraktor pemenang tender bisa lebih baik dari sebelumnya. Sehingga, pembangunan rusun tahun ini tidak menemui masalah.

"Semua dipercepat pembangunannya, lelangnya sedang berjalan. Permasalahan pembangunan rusun harus bisa tuntas," kata Soni, di Balai Kota DKI Jakarta

Menurutnya, hasil pemeriksaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terhadap lima lokasi pembangunan rusun telah terbit. Beberapa pekerjaan dinyatakan tidak memenuhi standar.

"Pembangunan rusun sempat tertunda karena ada temuan masalah pada kualitas bangunan," ujarnya.

Mencegah hal itu terulang, sambung Soni, pihaknya akan lebih memperketat proses lelang. Selain itu, pengawasan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait harus maksimal.

"Dari segi pos recruitment consultant itu harus benar dan seluruh dokumen benar, memiliki track record yang bagus, serta law enforcement," tandasnya.(pr/kj/al)