Pembangunan MRT Direspons Positif Dewan

By Admin


nusakini.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, merespons positif proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Menurutnya, MRT merupakan satu terobosan yang diperlukan untuk mengatasi soal kemacetan di Jakarta.


"Kalau saya lihat ini positif, memang perlu kok. Bagaimana mengurai macet di Jakarta, kalau tidak dengan terobosan-terobosan seperti ini. Berapa tahun kita ingin MRT ada," ucapnya, saat ikut meninjau proyek MRT di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.


Terkait usul Pemprov DKI untuk memperpanjang rute MRT dari Bundaran HI hingga Ancol Timur, Prasetio mengatakan, akan mempelajari terlebih dahulu kebutuhan perpanjang rute ini.


"Kami akan lihat efisien atau tidak. Kalau memang dibutuhkan ya kami teruskan. Tapi kalau tidak dibutuhkan ya kami akan bicara ke eksekutif," ujarnya. 


Dirinya mengaku belum bisa memastikan apakah akan menyetujui pengajuan dari Pemprov DKI tersebut. Namun, dia sepakat jika Jakarta memang sangat membutuhkan moda transportasi massal berbasis rel seperti MRT ini. 


"Kami akan mendalami lagi, karena ini mengacu pada permasalahan anggaran besar. Nanti akan kami rapimkan lagi," tandasnya.  (pr/kj/al)