Pemain Asing Baru Persik Sesuai Pertimbangan

By ommed


KEDIRI - Persik Kediri masih terus mendatangkan pemain barunya untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/25. Kini giliran dua pemain asing Ousmane Fane dan Majed Osman. 

Pelatih Persik Marcelo Rospide menegaskan pemain yang didatangkan tersebut berdasarkan evaluasi yang sudah dilakukan bersama manajemen. Termasuk pertimbangan atas perubahan regulasi untuk musim depan.


"Tentu target kami jelas ingin meraih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu dan saya juga tahu persaingan ke depan akan jauh lebih berat. Karena itu kami menginginkan pemain yang datang ke sini benar-benar yang siap bekerja keras dan membantu tim, termasuk juga di sektor asing," tutur pelatih asal Brasil itu.

"Kami butuh kedalaman yang kuat dan datangnya pemain baru tentu akan membuat persaingan memperebutkan starting eleven menjadi lebih kompetitif," imbuhnya.


Untuk Ousmane Fane sendiri merupakan pemain berposisi gelandang. Dia berkewarganegaraan Perancis yang memiliki pengalaman bermain di sejumlah klub di Asia Tenggara. Saat ini dia juga sudah bergabung latihan bersama tim. 

"Kami berharap Fane bisa cepat beradaptasi di sini dan membantu meningkatkan performa tim ke depannya," kata Marcelo Rospide.


Sementara itu pemain asing Majed Osman sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Indonesia. Di musim sebelumnya bersama Dewa United dalam dua musim terakhir dia sudah main sebanyak 63 kali dan mencetak 7 gol.

Kini bersama tim berjuluk Macan Putih itu akan mengisi sisi sayap yang baru saja ditinggal sejumlah pemain seperti Jeam Kelly Sroyer, Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi.


"Kami butuh tambahan pemain yang tidak hanya bisa menyisir sisi lapangan, tetapi juga kreatif dan bisa membuka ruang bagi pemain lainnya. Majed juga saya pikir tidak perlu lama beradaptasi lagi karena sudah mengenal kultur sepak bola Indonesia," ujar Marcelo Rospide.

"Saya berharap kehadirannya mampu menambah kekuatan tim Persik ke depannya," tandasnya. (lib)