Pelé Dirawat di Rumah Sakit setelah Operasi Pengangkatan Tumor

By Nad

nusakini.com - Internasional - Pemain sepak bola legenda asal Brazil, Pelé mengatakan pada hari Senin (6/9) bahwa ia sedang dirawat di rumah sakit setelah menjalani operasi pengangkatan tumor di usus besarnya.

Pelé, satu-satunya pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia, tidak memberitahu apakah tumornya ganas, namun mantan pemain Santos dan New York Cosmos yang berusia 80 tahun ini mengaku kondisinya baik.

Ia mengatakan menjalani operasi pada hari Sabtu (4/9) untuk mengangkat tumor di usus besar bagian kanannya.

Rumah Sakit Albert Enstein di Sao Paulo menyatakan mereka sedang merawat Pelé di ICU, namun ia akan segera dipindahkan ke kamar biasa pada hari Selasa (7/9). Mereka juga mengatakan tumornya telah diambil untuk diuji.

Pelé mengatakan ia menghadapi pertandingan melawan tumor ini dengan optimisme dan kebahagiaan karena dikelilingi oleh keluarga, teman dan penggemarnya.

Kabar ini keluar beberapa jam setelah media berita Brazil melaporkan Pelé telah dirawat di rumah sakit selama enam hari setelah melakukan cek kesehatan rutin yang ia lakukan pertahun.

Pelé dikenal sebagai pesepak bola yang jarang cedera, namun ia menderita masalah pinggang selama bertahun-tahun dan membutuhkan bantuan untuk berjalan. Penampilannya di publik sudah jarang bahkan sebelum pandemi COVID-19 dimulai.