Pelatih PS TIRA Kini Sudah Lebih Tenang

By Abdi Satria


nusakini.com-Bogor- Pelatih PS TIRA Igor Kriushenko mengaku kini tengah menunggu kepastian terkait masa depan Liga 1 2020, setelah PSSI memberikan keputusan untuk menunda kompetisi hingga tahun depan.

Kepastian yang dinantikan Igor yaitu apakah liga akan dilanjutkan dengan sistem kompetisi atau turnamen pada tahun 2021. Untuk itu ia berharap segera ada keputusan agar bisa membuat rencana bagi Laskar Padjajaran. 

"Kita belum tahu keputsannya ada turnamen atau kompetisi seperti apa, belum tahu formatnya seperti apa. Tapi setidaknya harus ada keputusan yang pasti agar kita bisa buat rencana untuk tim," ucap Igor. 

"Kita atlet sepak bola, kita sudah biasa menjalankan segala hal secara tertata rapi terorganisir, tapi tahun ini kita cukup sulit," sambungnya. 

Meski kompetisi mengalami penundaan, Igor menyebut dirinya sudah lebih tenang karena adanya kepastian. Terkait agenda tim, kini Igor meliburkan Abduh Lestaluhu dan kolega dari agenda latihan selama sepekan. 

"Saya berkomentar setidaknya sudah ada keputusan dari PSSI, tidak seperti bulan kemarin kita menunggu kapan liga akan dimulai. Tapi ini sudah ada keputusan pasti sedikit lebih tenang," kata pelatih asal Belarusia ini. 

"Kita kasih anak-anak waktu libur selama satu minggu, setelah itu akan ada latihan tapi tidak setiap hari, sekitar tiga kali seminggu untuk menjaga kondisi fisik saja," pungkasnya.(liga indonesia baru)