Pelatih & Kapten Persija Jakarta Kompak Kecewa Pada Wasit

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta menelan kekalahan perdana pada Liga 1 2021/22, tepatnya pada pekan ketujuh, ketika mereka bertemu Arema FC, di Stadion Manahan, Surakarta, Minggu (17/10) malam WIB. Persija kalah tipis dengan skor, 1-0.

Pada pertandingan tersebut, Persija sejatinya mampu memberi perlawanan sengit kepada Arema, dan terus menekan ketika mereka tertinggal 1-0. Sayang, usaha Persija yang akhirnya berujung gol penyama kedudukan, malah dimentahkan wasit.

Oki Dwi Putra selaku wasit yang memimpin pertandingan antara Persija dan Arema, menganulir gol Marko Simic pada pengujung pertandingan. Pemain Persija tampak kecewa, dan mempertanyakan sebab gol tersebut tak bisa disahkan.


Sayangnya Oki hanya bergeming dan teguh pada keputusannya, serta memastikan bahwa laga menjadi milik Arema. Pada pertandingan ini, Oki juga turut mengeluarkan kartu merah (dua kuning) kepada striker Arema, Kushedya Hari Yudo.

Angelo Alessio, pelatih Persija, mengutarakan bahwa dirinya benar-benar kecewa dengan kepemimpinan Oki. Sosok asal Italia yang baru mencicipi sepakbola Indonesia itu menyebut, bahwa timnya telah dirugikan dengan keputusan Oki.

"Pada babak pertama, seharusnya kami mendapatkan penalti. Lalu kami mencetak gol lewat Simic. Kemudian hanya ada tambahan waktu tiga menit. Saya pikir itu sangat sebentar," buka Alessio kepada awak media, lewat sesi jumpa pers virtual.


Alessi coba memilih kata yang tepat untuk meluapka kekecewan dirinya pada wasit di Indonesia. "Sulit mengatakan sesuatu tentang ini, sebab saya pikir kami tidak meminta bantuan dari wasit, namun menginginkan keputusan yang benar," tutur dia.

"Inilah sepakbola. Oke. Namun, saya tidak terbiasa dengan situasi ini. Kami memang kalah, namun kami tidak pantas mendapatkan hasil seperti ini," tandasnya, yang kemudian disambut dengan nada kecewa dari Andritany Ardhiyasa, selaku kapten tim.

"Sedikit timbul pertanyaan juga buat saya. Mengapa setiap kali Oki Dwi Putra memimpin laga Persija, dia selalu merugikan Persija. Itu sudah beberapa kali," ucap Andritany. "Silakan saja dilihat dari partai-partai Persija sebelumnya yang dipimpin oleh Oki Dwi Putra."

"Saya tidak tahu terkait peraturan apakah kami bisa meminta pergantian wasit atau tidak. Namun, siapapun wasitnya, kami akan menerima. Namun, kami harus lebih hati-hati. Kami bakal memberi tekanan lebih kepada wasit agar wasit tidak sembarangan lagi kepada Persija." (gi/om)