Pelajar Asal Jepang Studi Banding ke Kepulauan Seribu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pelajar asal negeri matahari terbit, Oshima High School, Jepang melakukan studi banding terkait kehidupan pulau permukiman di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Selain mengunjungi kantor Kelurahan Pulau Panggang, rombongan yang terdiri dari 15 orang tersebut juga mengunjungi kantor kabupaten di Pulau Pramuka dan menyambangi studio Radio Kepulauan Seribu (RKS). Hari ini, rombongan rencananya akan melanjutkan perjalanan ke pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

"Senang bisa berkunjung di Indonesia, khususnya ke Pulau Seribu karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan," ujar Koyuki (16), satu-satunya rombongan yang bisa berbahasa Indonesia meski sedikit terbata-bata

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Pepen Kuswandi menambahkan, pihaknya mengapresiasi kunjungan para pelajar asal Jepang tersebut dan berharap kunjungan ini bisa memperkenalkan Kepulauan Seribu di negara Jepang.

"Semoga saja Kepulauan Seribu semakin mendunia dan dikenal di mancanegara sehingga kunjungan wisatawan meningkat," tandasnya.