Pekan Depan Joachim Low Pastikan Nasibnya Di Timnas Jerman

By ommed


nusakini.com - Kegagalan besar Jerman dengan tersingkir di babak fase grup Piala Dunia 2018, menghadirkan berbagai spekulasi. Di antaranya adalah masa depan sang pelatih, Joachim Low.

Baru saja memperpanjang kontraknya hingga Piala Dunia 2022 sesaat sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, tragedi yang dialami Der Panzer membuat Low berpotensi mengakhiri masa kerjanya lebih cepat.

Presiden federasi sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, kemudian mengkonfirmasi bahwa evaluasi dan keputusan dari Low akan dipastikan pada petemuan pekan depan.

"Kami sudah menyepakati bahwa manajemen olahraga akan memberikan analisis sportif kepada dewan DFB pada pekan depan," buka Grindel, seperti dilansir Bild.

"Kemudian saya juga berharap pada pelatih timnas [Low] untuk mengekspresikan apa yang dirasakan untuk masa depannya," pungkas figur berusia 56 tahun tersebut.

Memimpin Jerman sejak Agustus 2006, Low telah melalui 165 laga internasional dengan 109 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Dua gelar dipersembahkannya, yakni Piala Dunia 2014 dan Piala Konferderasi 2017. (fft/om)