Peduli Lingkungan, GenBI Unhas Adakan Genbi Tree Caring

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Generasi Baru Indonesia Komisariat Universitas Hasanuddin (GenBI Unhas) adakan kegiatan GenBI Tree Caring dengan tema ”GenBI Back To the Nature” pada Sabtu (01/10). Kegiatan ini merupakan program kerja dari deputi Lingkungan Hidup GenBI Unhas yang bertujuan meningkatkan wawasan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan cara menjaga dan merawat pohon demi menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Ketua Komsisariat GenBI Unhas, Betran Manullang, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat dan terutamanya anggota GenBI Unhas dalam menjaga lingkungan.

“Terima kasih kepada teman-teman yang menyempatkan hadir dalam kegiatan GenBI Tree Caring ini dengan mencabut paku, logam, dan material lainnya di batang pohon tentu akan membantu pertumbuhan pohon di sekitar kita dan semoga dapat menambah wawasan dan perhatian teman-teman terhadap lingkungan” harap Betran.

GenBI Tree Caring dibuka oleh Pembina GenBI Wilayah Sulawesi Selatan, Andi Tiara Putri, bersama Ketua UPT TPA Tamangapa Antang, Bapak Nasrun, dan dihadiri oleh para anggota GenBI Unhas yang berpartisipasi menjadi volunteer pada kegiatan ini.

Rangkaian GenBI Tree Caring dilakukan dengan membagi anggota GenBI Komsat UNHAS menjadi beberapa kelompok untuk mencabut paku di sekitar 10 pohon TPA Tamangapa Antang dan Kelurahan Biring Romang.(rilis)