Pedagang Di Lapangan Karebosi Digeser Ke Kanre Rong

By Admin


Nusakini.com--Makassar--Pedagang yang berjualan di sekitar lapangan Karebosi dan di dekat lintasan lari atau Jogging Track digeser ke kios Kanre Rong ri Karebosi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin saat meninjau pembongkaran lapak dagangan di lokasi, Sabtu (19/1/2019).

"Mereka kita pindahkan ke kios yang ada Kanre Rong. Mereka ini sudah lama berjualan di kawasan ini, lagipula mereka juga berjualan di sektor kuliner. Jadi tepat," ungkap Achmad Hendra Hakamuddin.

Sebelumnya, Jumat malam (18/1/2019), lapak dagangan yang tidak pada tempatnya dan mengganggu aktifitas warga yang berolahraga ini hendak dibongkar.

Namun, pihak Dispora Makassar sebagai pengelola Lapangan Karebosi masih memberikan kebijakan kepada pedagang untuk mengangkut barang dagangannya.

"Seharusnya malam ini sudah harus dibongkar. Tapi karena barang dari pemilik lapak banyak jadi kami berikan kesempatan untuk memindahkan barangnya," kata Achmad Hendra.

Rencana masuknya pedagang tersebut ke kios Kanre Rong ri Karebosi dinilai menjadi solusi yang tepat. Karebosi tidak lagi terkesan kumuh tanpa perlu menghilangkan mata pencarian pedagang.(R/Rajedra)