PDAM Jaya Hibahkan 950 Unit Meteran Air ke Tiga Daerah

By Al


nusakini.com - Jakarta - Salah satu badan usaha milik Pemprov DKI Jakarta, PDAM Jaya, menghibahkan 950 unit meteran air kepada perusahaan air minum Kabupaten Pringsewu, Tulang Bawang dan Lampung Timur di Kantor Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Direktur Utama PDAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen PDAM Jaya bersama BPPSPAM dalam membantu sesama PDAM di daerah.

“Pergantian meter air dapat meningkatkan penjualan air ke pelanggan sampai 300 persen dan pendapatan bisa naik hingga 200 persen. Hal ini sudah pernah terjadi di PDAM Karawang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bantuan 950 unit meter air itu disebar untuk PDAM Kabupaten Pringsewu sebanyak 300 unit, PDAM Kabupaten Lampung Timur 450 unit, PDAM Kabupaten Tulang Bawang sebanyak 200 unit.

Ketua BPPSPAM, Bambang Sudiatmo, mengapresiasi kepedulian PDAM Jaya untuk membantu PDAM lain dan berharap kegiatan ini dapat ditiru serta dan diadaptasi lebih banyak PDAM lainnya.

"Harapan PDAM lainya dapat mencontoh kepedulian ini, agar PDAM sakit dapat terbantu dan kedepan bisa lebih baik lagi," tandasnya.