nusakini.com - Jakarta - PD Dharma Jaya, salah satu BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, siap melayani pesanan sapi, kambing dan domba untuk kurban Idul Adha.

Direktur PD Dharma Jaya, Johan Romadhon mengatakan, masyarakat dapat memesan hewan kurban melalui sambungan telepon maupun datang langsung ke kantor Dharma Jaya di Jalan Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur.

Johan mengungkapkan saat ini persediaan 3.000 ekor domba sudah banyak dipesan konsumen.  

"Harga domba seberat 30 kilogram sekitar Rp 2.750.000 atau kurang lebih untuk berat hidup per kilogramnya Rp 80 ribu," ujarnya

Selain domba, lanjut Johan, pihaknya juga menyediakan 2.000 ekor sapi, 100 ekor diantaranya jenis Simental, 100 ekor jenis Limosin dan sisanya jenis Sumba Ongole, Rote Ongole, dan Bali.

"Harga sapi jenis Sumba, Rote dan Bali berdasarkan berat hidup misalnya berat hidup 300 kilogram kami hargai Rp 18 juta. Lalu untuk Simental dan Limosin di bawah 600 kilogram berat hidup kami banderol Rp 65 ribu per kilogramnya, namun apabila di atas 600 kilogram berat hidup harganya Rp 70 ribu per kilogram," bebernya.

Menurut Johan, pesanan hewan kurban akan terus bertambah seiring dengan semakin dekatnya Idul Adha.  

"Kami masih bisa melayani permintaan Juli, namun saat mendekati Hari Raya Idul Adha atau Agustus sudah tidak bisa lagi. Harga yang kami tawarkan terjangkau. Kesehatan dan pakan hewan juga sangat terjamin," tandasnya.