Paul Pogba Bisa Absen Di Piala Dunia

By ommed


nusakini.com - Juventus khawatir Paul Pogba bisa terpaksa melewatkan Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Prancis, dan sang gelandang akan menjalani konsultasi spesialis untuk memutuskan perawatan cedera lututnya.

Pogba didiagnosis mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya setelah terkilir di sesi latihan di Los Angeles pada pekan lalu.

Pogba diperkirakan akan menjalani operasi di Amerika Serikat, namun justru diterbangkan kembali ke Italia pada Rabu (27/7).

Menurut La Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport, itu karena ada dua pendekatan potensial untuk mengatasi cedera Pogba ini dan dia bisa absen di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dilansir Football Italia, opsi pertama adalah menghilangkan sebagian meniskus, yang akan membuat Pogba absen selama 40-60 hari. Namun, cara ini umumnya dianggap lebih cocok untuk pemain yang lebih muda, karena dapat mempengaruhi mobilitas lutut.

Sementara itu, opsi lainnya adalah menjahit lukanya, tapi itu bisa membuat Pogba harus absen selama empat sampai lima bulan. Itu mungkin berarti dia akan melewatkan Piala Dunia 2022 di Qatar, yang dimainkan pada November dan Desember.

Inilah sebabnya mengapa Pogba akan berkonsultasi dengan staf medis Prancis serta spesialis ortopedi sebelum mengambil keputusan. (gi/om)