Pastikan Tepat Sasaran, Polsek Mamajang Makassar Kawal Penyaluran Dana BPNT ke Warga

By Admin


nusakini.com - Makassar - Menjaga amanah dari Pemerintah untuk rakyat, Pihak Kepolisian yakni Polsek Mamajang Polrestabes Makassar secara intens memastikan proses penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah agar dapat berjalan lancar, aman dan tepat sasaran.

Nampak dari awal Sinar Matahari mulai terbit, terlihat Bhabinkamtibmas Kelurahan Mandala Kecamatan Mamajang Aiptu Gatot Rusmanto bersama pilar kelurahan melakukan pengawalan, monitoring, dan pengamanan giat penyaluran dana BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kepada warga Kelurahan Mandala yang berhak menerima. (Rabu,16/3/2022), pagi.

"BNPT yang disalurkan ke warga hanya yang memiliki kriteria tertentu, yakni karena tidak bisa hadir di Kantor Pos disebabkan Sakit ataupun terkendala hal tertentu. Pelayanan primapun dilakukan demi pencapaian maksimal tersalurnya dana tersebut kepada warga.." ucap Aiptu Gatot Rusmanto

Dalam giat itu, selain mengamankan kelancaran kegiatan, Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar juga beri himbauan edukasi protokol kesehatan 5M tuk memutus mata rantai covid 19. Mengingatkan warga selalu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Mamajang Kompol Mariana Rante Taruk, SE,.SIK,.MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sebagai anggota Kepolisian maka harus terjun langsung mengawal dan mengamankan panyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk memastikan penyalurannya berlangsung aman dan tepat sasaran.

“Setiap kegiatan yang dilakukan di suatu wilayah seperti penyaluran BNPT maka sudah merupakan tugas dari pihak kepolisian untuk mengawal dan mengamankan selama berlangsungnya kegiatan tersebut agar berlangsung aman dan lancar, kita semua juga menegaskan tidak ingin niat baik pemerintah dengan peningkatan anggaran pada dana Bansos ini justru menimbulkan persoalan, misalnya tidak tepat sasaran yang nantinya akan menjadi masalah hukum dan juga menjadi masalah keamanan.” tutur Kapolsek Mamajang.

"Pengawalan penyaluran dana bansos yang dilakukan oleh aparat Kepolisian merupakan kesepakatan kerjasama antara Polri dan Kementerian Sosial dan instansi Pemerintah terkait agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tidak bocor pada masyarakat yang sudah mampu", tambah Kompol Mariana Rante Taruk,.SE,.SIK,.MH.

Ucapan terimakasih pun terdengar di Kediaman Dg.Singara' Jl.Inspeksi Kanal, Kel.Mandala, Kec. Mamajang yang menerima dana BNPT. (Hd)