Pasar Sembako Murah Digelar di RPTRA Gebang Sari

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 1.300 paket sembako murah dijual di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (10/3). Program pangan murah ini dikhususkan bagi pemegang KJP dan pekerja PJLP di sejumlah UKPD.

Koordinator Pengelola RPTRA Gebang Sari, Destiyana mengatakan, program pangan murah rutin dilakukan setiap bulan. Hari ini ada 1.300 paket sembako murah yang dijual kepada para pemegang KJP dan tenaga PPSU maupun PJLP di UKPD yang ada di wilayahnya.

"Dari enam item sembako murah yang dijual, paling banyak diminati adalah beras dan telor," ujarnya

Menurutnya, enam item sembako yang dijual murah ini masing-masing adalah, telor Rp 10 ribu per tray isi 15 butir. Kemudian daging kerbau Rp 30 ribu atau daging sapi Rp 35 ribu perkilogram. Selain itu ayam Rp 8.000/ekor, susu Rp 30 ribu per dus isi 48 boks, ikan Rp 13 ribu dan beras Rp 30 ribu per lima kilogram.

Kusmiati (34), seorang warga yang membeli sembako dengan mengguna KJP mengaku sangat terbantu dengan adanya program pangan murah ini. Ia menuturkan, harga sembako yang ditawarkan dalam pasar sembako itu jauh lebih murah dibanding harga pasaran.

"Alhamdulillah, kita sangat terbantu untuk kebutuhan sembakonya. Mudah-mudahan program seperti ini terus berkesinambungan," tandasnya.(pr/k/al)