Pasar Raya Amahami Bima Diresmikan Jokowi

By Admin


nusakini.com - Bima - Seusai menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al-Hidayah, Desa Talabiu, Kabupaten Bima, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan Pasar Raya Amahami di Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (29/4/2016) siang.

Presiden meminta para pedagang agar menjaga Pasar Amahami jadi pasar yang penataan barangnya rapi, kalau hujan tidak becek, sehari-hari semua pada posisi yang bersih tidak bau.

“Dagangannya ditata pada posisi yang baik,” pesan Presiden.

Meski sudah dibangun Pasar Raya Amahami, Presiden Jokowi mengakui masih terdapat sekitar 500 pedagang yang masih menempati areal pinggiran pasar karena tidak mendapat tempat di pasar tersebut.

“Tadi saya langsung perintah ke Menteri Perdagangan agar ditambah lagi untuk bangunan pasarnya biar semua bisa masuk,” kata Presiden Jokowi seraya menyampaikan janjinya, tahun depan akan kembali mengunjungi Bima.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga memeriksa keadaan bangunan pasar dan melihat sejumlah los-los di kawasan itu. Selain itu, Presiden juga menyempatkan diri beramah-tamah. Presiden mengajak diskusi pedagang tomat yang berjualan di Pasar Amahami bernama Nurjanah.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.(if/mk)