Pasar Global Tidak Stabil, PT Antam Tetap Peduli Olahraga

By Admin

nusakini.com--Meski pasar emas global cenderung tidak stabil, PT Antam Tbk tetap berkomitmen memberi bantuan sejumlah kegiatan sosial maupun profesional. Diantaranya terkait dengan pembinaan olahraga. Hal itu diungkap Abdul Sadat, vice president goverment and eksternal relation PT. Antam Tbk. 

"Keikutsertaan PT. Antam di olahraga juga terkait dengan program pemerintah dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan perusahaan," ujar Sadat.

Tahun ini, lanjut Sadat, PT. Antam lebih fokus menganggarkan dana ke cabang futsal, tenis lapangan dan diving. "Kami juga menerima sejumlah proposal kegiatan sepakbola dan lain-lain. Hanya, memang kami akui olahraga belum menjadi fokus utama perusahaan terkait adanya kendala harga di pasar global," jelas Sadat.

Khusus cabang futsal, Antam FC tercatat sebagai peserta Futsal Super League 2016, kompetisi tertinggi di Indonesia. "Intinya, kami tetap konsisten ikut membantu pembinaan olahraga di Indonesia. Meski hanya untuk cabang tertentu sesuai kemampuan perusahaan," jelas Sadat yang pernah jadi manajer timnas futsal Indonesia di Sea Games Myammar 2013 ini.

Terkait dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility), Sadat menegaskan tergantung pengajuan kerjasama dan presentasi. "Anggaran yang disediakan biasanya di setiap unit bisnis,"tutup Sadat. (ab)