Paparkan Komitmennya Majukan Sulsel, Danny Pomanto Rayu PKS Cukupkan Koalisi di Pilgub

By Admin


MAKASSAR, - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus menunjukkan keseriusannya maju di kontestasi lima tahunan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.

Setelah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PDIP dan PPP, dirinya terus membangun komunikasi politik dengan berbagai partai. Ini dilakukan untuk mencukupkan koalisi. 

Salah satunya dengan mengikuti fit and proper tes di Pantai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini memiliki tujuh kursi di DPRD Sulsel.

Saat ini, dirinya baru mengantongi 14 kursi dari usungan PDIP dan PPP. Masih butuh tiga kursi sebagai syarat pencalonan di Pilgub Sulsel 2024.

Usai menjalani fit and proper tes, ia merasa terhormat bisa berinteraksi secara politik dan menggali pikiran dalam perhelatan kontestasi Pilgub Sulsel.

"Tadi pertanyaan-pertanyaan itu sangat dalam, dan saya kira mampu mengeksplorasi apa yang menjadi pikiran kami untuk masa depan Sulsel," kata Danny Pomanto saat diwawancarai usai menjalani fit and proper tes di Hotel Swiss Bell Panakukang, Senin (22/7).

Secara garis besar, lanjut Danny Pomanto, baik dirinya maupun PKS sama-sama berkomitmen untuk memajukan Sulsel. Termasuk menggali potensi yang dirinya miliki untuk kemajuan Sulsel ke depan.

"Saya kira komitmennya itu di semangat yang sama untuk memajukan Sulsel. Saya kira PKS punya tekad bahwa keberadaan PKS di Sulsel memberi dampak bagi kemajuan Sulsel," ujarnya.

"Kami juga begitu, untuk apa kami maju kalau bikin Sulsel mundur. Makanya saya bilang jangan biarkan Sulsel mundur. Semangat itu yang sama, komitmennya di situ," tambah Danny Pomanto.

Hadir dalam fit and proper tes, Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid, Sekum Rustang Ukkas, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Afriyanto.

Ketua Bidang Kaderisasi Ruangsah Irwan Waji, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Sulsel Sri Rahmi, dan Ketua Dewan Syariah Wilayah Muammar. (*)