Pabrik Gula JBM Libatkan Warga dengan 10.000 Ha Plasma

By Admin

nusakini.com - Bombana - Pelibatan warga sebagai bagian dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat lokal di Bombana, Sulawesi Tenggara menjadi komitmen penuh pabrik Gula PT JBM Bombana. 

Hingga saat ini, JBM Bombana telah menjalin kemitraan saling mengungtungkan dengan melibatkan warga sebesar 10.000 Ha. plasma. 

seperti kita ketahui semua, di kabupaten bombana banyak terdapat lahan" yang tidak produktif. Dengan adanya program plasma tebu JBM ini , lahan" yang dulunya lahan tidur kini bisa menjadi produktif dengan dijadikan kebun tebu yang otomatis akan memberikan manfaat bagi pemilik pemilik lahan tersebut

“Turut mengangkat harkat dan kesejahteraan warga lokal telah menjadi komitmen kami sejak awal”, ujar Direktur Utama PT. JBM, Arief, Senin (18/52020) 

Dengan demikian, kata Arief, di tengah ancaman resesi ekonomi dan serbuan PHK dari semua perusahaan, JBM justru tetap memberi sumbangsih bagi bergeraknya perekonomian nasional serta peningkatan kesejahteraan warga lokal di Bombana Sultra. 

“Dunia saat ini tengah menghadapi tsunami resesi ekonomi. Di Amerika sudah 33 juta orang kena PHK. Di China ada 80 juta orang. Eropa sendiri pusing dengan 60 juta pekerja terancam PHK. 

“Badai Corona ini membuat Amerika harus berhutang 46 ribu triliun rupiah. Sebagian besar hutang bukan untuk menghadapi Corona, tapi untuk menyelamatkan keuangan perusahaan-perusahaan yang mulai rontok bersamaan” ujar Arief. 

Menurut Arief, Eropa sendiri menggalang dana hampir 2 ribu Triliun Rupiah, untuk menyelamatkan ekonomi mereka. 

“Jadi jangan anggap remeh resesi ekonomi kali ini. Karena seperti kita pernah obrolkan dulu, virus membunuh beberapa orang tetapi resesi ekonomi bisa menghancurkan sebuah negara”, ujarnya. 

“Inilah masa-masa menakutkan bagi banyak negara, termasuk Indonesia. Produksi berhenti, ekonomi hancur, orang ketakutan. Dan dampak besarnya adalah jutaan orang kehilangan pekerjaan”, imbuhnya. 

Namun demikian, sambung Arief, JBM tetap berkomitmen menjaga kesinambungan usaha demi membantu serta mengangkat kesejahteraan warga. 

“Bahkan saat ini JBM telah merekrut 1.200 tenaga kerja baik direc maupun on direc”, pungkasnya. (*Ma)