One School One Innovation, Kado Terindah HUT Ke-351 Sulsel

By Abdi Satria


Oleh: Mirdan Midding To Supu

Ide brilian, Guru Besar Psikologi UNM, Prof Muh Jufri, berfikir jauh ke depan menembus batas normal, "one School one innovation", mengingatkan saya pada sosok sahabat inovator muda Mr Francis Chow, sukses di usia muda berkat inovasinya.

Bulan November 2018, saat kami para inovator dari berbagai negara bertemu di negeri Kanguru Australia Selatan kota Adelaide.

Menelusuri kampung Jerman di atas ketinggian kota itu, anda akan menemukan paradaban baru di sana dengan berbagai karya beraroma Jerman, kami melanjutkan perjalanan melihat secara langsung karya pelajar, dan inovasi para mahasiswa National University Australian, saya hanya bisa bilang Wow Amazing kreasi mahasiswanya

Dan ternyata, Story indah itu, dihadirkan kembali oleh kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Prof Muh Jufri dengan ide "one school one Inovation" kemudian menjadi issue strategis, arah pengembangan pendidikan sulawesi selatan yang berkarakter dan berbudaya.

HUT Sulsel ke 351, di masa Pandemi covid 19, saat dimana bangsa ini hidup dalam keprihatinan, namun harus tetap berkreasi dan berinovasi.

Berbagai inovasi pelajar sulsel, dengan memanfaatkan potensi alam, dengan kearifan lokal, survive di tengah pandemi, adalah harapan bapak gubernur provinsi sulawesi selatan Prof.Dr.H.Nurdin Abdullah.

Selamat HUT sulsel ke 351 tahun, tanpa pesta, eforia, namun dengan karya inovasi terbaik anak bangsa Indonesia.

Kepala UPT Sma 20  Makassar & Pengamat pendidikan.