Ombak Cafe & Resto Berbagi Hewan Kurban Buat Kaum Duafa

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Manajemen Ombak Cafe & Resto ikut berbagi di Hari Raya Idul Kurban. Ada empat ekor hewan kurban disembelih, dua ekor sapi dan dua ekor kambing. 

Pemotongan hewan kurban dilakukan Ahad (2/8). Daging kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Ada 80-an paket disalurkan untuk warga di Pulau Lae-lae. Selebihnya 100 paket lebih dibagikan untuk kaum duafa yang tinggal di sekitar Ombak Cafe & Resto dan karyawan kawasan Jl. Ujungpandang No. 6 Makassar. 

Di antaranya para nelayan, tukang becak, pedagang kaki lima (PK5) dan tukang perahu pengantar warga yang hendak menyebrang ke pulau (Palimbang).

“Termasuk sejumlah karyawan yang bekerja di sekitar Ombak Cafe juga kami berikan,” ujar Harten salah satu putra owner Ombak Cafe & Resto pasangan A Reza Ali dan Munarfia Evi M. 

Sejak membuka usaha restoran lima tahun lalu berkurban menjadi hal rutin yang dilakukan setiap tahun oleh A Reza Ali. Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini pun Reza tidak menghentikan kegiatan sosialnya untuk berbagi. “Setiap tahun Bapak selalu berkurban. 

Bukan hanya pada saat kita buka usaha restoran ini saja. Sebelumnya juga rutin dilakukan saat Idul Qurban. Dan, di saat-saat kondisi ekonomi yang serba sulit akibat pandemi Covid-19 Bapak mengajarkan kami untuk selalu berbagi kepada sesama khususnya mereka yang membutuhkan,” timpal Putri Mardova Reza Ali, putri bungsu Reza Ali, calon pilot di salah satu maskapai penerbangan komersil dan merupakan lulusan terbaik batch 14 Deraya Flying School (DFS), Jakarta saat usianya masih 20 tahun . (r/ab)