Olahraga dan Silaturrahim, Cara SMAN 20 Makassar Menghadapi Virus Corona

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-SMAN 20 Makassar punya cara tersendiri menghadapi penyebaran virus corona yang belakangan mewabah di seluruh belahan dunia. Setiap Jumat pagi, sekolah yang berlokasi di kawasan Barombong ini menggelar senam bersama. Diikuti oleh seluruh siswa, guru, staf, komite sekolah dan warga sekitar. 

Menurut Mirdan Midding, kepala sekolah SMAN 20 Makassar, menjaga kebugaran, selalu berpikir positif dan menjaga silaturrahim adalah cara efektif untuk menghadapi berbagai penyakit. "Senam bersama ini sudah terjadwal sejak saya menjadi kepala sekolah di sini," ujar Mirdan yang sebelumnya memimpin di SMAN 3 dan SMAN 21 Makassar.

Mirdan menambahkan, acara ini berlangsung selama dua jam. Setelah senam dilanjutkan dengan menyantap aneka jajanan pasar yang tersedia."Suasana silaturrahim yang berlangsung akrab sangat dibutuhkan oleh siswa dan pengajar disela-sela rutinitas proses belajar," terang Mirdan.

Pada kesempatan ini, Mirdan menjelaskan, senam bersama merupakan bagian dari program unggulan di SMAN 20 Makassar. "Sebagai kepala sekolah, saya ingin sekolah jadi tempat yang menyenangkan buat para anak didik dan pengajar. Kalau mereka antusias ke sekolah, maka proses belajar dan mengajar akan efektif," tandas Mirdan. (ab)