Nikmatnya Rasa Kopi Di Warkop Sija Topaz Makassar

By Admin


nusakini.com - Makassar - Karena memakai sistem franchise, nama warung kopi (Warkop) Sija ada beberapa di kota Makassar. Salah satunya yang terletak di Komplek ruko Topaz jalan Boulevard Makassar. Warkop Sija ini berdiri sekitar tahun 2006 lalu, yang dimiliki oleh seorang peranakan China-Makassar.

Sejak dua tahun lalu, warkop Sija berganti nama menjadi Coffee Holic, meskipun masih tetap bekerjasama dengan daeng Sija (pemilik franchise kopi Sija). Menurut balanda karyawan senior Coffee Holic, pergantian nama oleh pemilik, disebabkan karena terlalu banyaknya warkop yang telah memakai nama warkop Sija di Makassar. 

Coffee Holic ini memiliki pelanggan yang terbanyak diantara warkop warkop Sija lainnya. Adapun pelanggannya sangat beragam, mulai dari pejabat, pedagang, anggota dewan, orang kantoran, kontraktor, wartawan, dan sebagainya. Menurut Balanda, setiap harinya rata-rata sekitar 800 gelas kopi yang laku dari pukul 07.00-22.00 wita. 

Mario (salah satu pengunjung setia sejak berdirinya Coffee Holic) Minggu (01/4/2016) mengatakan, Coffee Holic memiliki rasa yang enak dan sangat khas, serta tidak pernah berubah. 

"Itu mungkin karena pengaruh Coffee Holic baristanya didikan langsung daeng Sija. Sedangkan Warkop Sija lainnya hanya menggunakan kopi merk Sija saja", tutup Mario. 

Bagi para penikmat kopi yang kebetulan berada di Makassar, sangat rugi apabila tidak mencicipi nikmatnya sajian kopi Sija Topaz. 

Dari dapur warkop Sija Topaz, biji kopi halus robusta yang disaring oleh tarikan tarikan khusus dari tangan baristanya, merupakan kunci kenikmatan rasanya. Kemudian air kopi panas hasil penyaringan tersebut jatuh kedalam cerek dari berbahan Kuningan asli, dan menyempurnakan rasa khas segelas kopinya. Air kopi tersebut di endapkan sejenak dalam Kuningan asli, sebelum dituang kedalam (if/mk)