Ngaku Intel Polisi Gowa, Pria Ini Mau Rampas Motor, Digiring Polisi Malah Nangis

By Admin


nusakini.com - Gowa - Tangis sedu sedan mengiringi pemeriksaan pria berinisial E (28) ketika menjalani pemeriksaan oleh anggota Mapolres Gowa Sulsel, Kamis (19/5/2022). Diketahui, pria ditangkap terkait aksinya merampas motor seorang wanita di jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa Sulsel. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman, pelaku tersebut ingin merampas motor seorang wanita dengan mengaku sebagai anggota Intel polres Gowa. 

"Aksinya perampasan motor yang dilakukan pelaku, justru gagal setelah korbannya berteriak meminta tolong," kata AKP Boby Rachman, Kasat Reskrim Polres Gowa.

Kemudian, kata Boby, warga yang melihat dan mendengar teriakan minta tolong korban, mengejar pelaku. Setelah tertangkap warga langsung menghakimi intel gadungan tersebut.

"Pelaku atas nama Erwinsyah ini, sempat dihakimi massa," jelasnya.

Beruntung anggota Kodim 1409/Gowa yang berada di sekitar lokasi kejadian, langsung mengamankan pelaku dengan membawanya masuk ke dalam kantor Kodim untuk mencegah keadaan memburuk,

Personel Kodim 1409/Gowa kemudian berkordinasi ke polres dan menyerahkan pelaku untuk diproses lebih lanjut.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan 2 unit sepeda motor milik pelaku dan motor milik korbannya sebagai barang bukti.

AKP Boby Rachman mengimbau masyarakat lebih berhati hati di jalan dan jangan mudah percaya terhadap orang yang tidak dikenali, apalagi mengaku sebagai anggota kepolisian atau anggota apa saja.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa, agar berhati-hati di jalan, karena banyak modus mengaku anggota untuk menipu korbannya di luar sana," pungkasnya. (Konten Media Partner: dailymakassar.id)