nusakini.com - Internasional - The New York Times telah mengakuisisi game permainan kata viral Wordle untuk jumlah tujuh digit yang tidak diungkapkan, penerbit mengumumkan pada hari Senin (31/1).

Dibuat oleh seorang insinyur Reddit dan diluncurkan pada bulan Oktober, Wordle memberi pemain hanya enam tebakan untuk menentukan kata lima huruf yang berubah setiap hari. Teka-teki harian yang menenangkan telah menjadi hit sejak diluncurkan, dengan cepat menarik ratusan ribu, lalu jutaan, pemain. Postingan media sosial tentang gamenya hari ini telah tersebar di mana-mana, bersama dengan tangkapan layar dari kisi-kisi khas game tersebut.

Josh Wardle, yang menciptakan game untuk rekannya, yang menyukai teka-teki, mengatakan kepada Guardian bulan ini bahwa dia merasa kewalahan dengan kesuksesan viral game tersebut.

“Menjadi viral tidak terasa hebat, jujur saja. Saya merasakan tanggung jawab untuk para pemain. Saya merasa saya benar-benar berhutang kepada mereka untuk menjaga semuanya berjalan dan memastikan semuanya bekerja dengan benar, ”kata Wardle.

Pada saat yang sama, dia berkata, "ini bukan pekerjaan penuh waktu saya dan saya tidak ingin itu menjadi sumber stres dan kecemasan dalam hidup saya."

Editor teka-teki silang The New York Times, Will Shortz, memuji Wordle sebagai "teka-teki yang hebat", dan mencatat: "Tidak butuh waktu lama untuk bermain, yang membuatnya sempurna untuk zaman kita ketika orang-orang memiliki rentang perhatian yang pendek."

Jonathan Knight, manajer umum untuk New York Times Games, mengatakan kepada seorang reporter Times: "Permainan ini telah melakukan apa yang telah dilakukan oleh sedikit permainan - itu telah menangkap imajinasi kolektif kita dan membawa kita semua sedikit lebih dekat bersama."

Pendakian dari "pengasah otak harian kecil yang menyenangkan" selama tahun ketiga pandemi global telah mendorong banyak refleksi tentang kegembiraan zaman internet yang lebih awal dan lebih polos.

Ini juga telah memicu industri rumahan kecil dari strategi pengoptimalan game, dengan matematikawan dan pakar linguistik yang mempertimbangkan tebakan pertama terbaik.

“Saya pikir pada titik kehidupan ini – setelah sepuluh tahun atau lebih mode proliferatif dalam idiom online – ada keinginan untuk kembali ke internet yang lebih awal dan lebih lambat,” tulis penulis Amerika Brandon Taylor dalam buletin baru-baru ini. permainan. Wordle, katanya, “menciptakan kembali rasa kelangkaan dalam ruang digital”.

Wardle mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia “senang” bahwa New York Times “akan menjadi pelayan permainan yang bergerak maju” dan bahwa dia mengagumi “pendekatan permainan dan rasa hormat yang mereka gunakan untuk memperlakukan pemain mereka”.

“Langkah ini terasa sangat alami bagi saya,” tulisnya.

Beberapa penggemar Wordle menanggapi berita akuisisi dengan kekhawatiran bahwa surat kabar itu akan memindahkan teka-teki di balik paywall kontennya.

“Saat permainan dipindahkan ke New York Times, Wordle akan bebas dimainkan untuk pemain baru dan yang sudah ada, dan tidak ada perubahan yang akan dilakukan pada permainannya,” surat kabar itu berjanji, janji Wardle bergema dalam pernyataannya.

Beberapa reaksi di media sosial tetap skeptis: “Sebaiknya saya tidak kehilangan rekor saya saat permainan bergerak, atau akan ada NERAKA yang harus dibayar,” tulis seorang pemain di Twitter.

Wardle menulis dalam pernyataannya bahwa dia bekerja dengan Times "untuk memastikan kemenangan dan kemenangan Anda akan dipertahankan". (theguardian/dd)