Nasdem Gelar Rakorsus untuk Pemenangan Pilkada

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) melaksanakan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) dengan agenda pemenangan pilkada dan pileg. Partai dengan Ketua Umum Surya Paloh ini menargetkan kemenangan di 200 daerah di Indonesia.

"Kita berharap paling tidak ada 200 bupati. Ya kalau tidak bisa, dekat-dekat (angka) itulah. Mudah-mudahan tidak terlalu berbeda dengan tahun 2015," kata Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam Rakorsus Bappilu dan OKK NasDem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (3/4/2016). 

Surya Paloh mengharap agar kesuksesan yang pernah diraih pada tahun 2015 dapa terulang lagi.

"Kawan-kawan parpol lain baik pribadi maupun bisik-bisik, semua memberi apresiasi. Tidak ada yang menyangka partai 4,5 tahun ikut Pilkada serentak memperoleh hasil seperti ini," jelasnya 

Pada Pilkada 2015 yang diikuti 263 daerah, NasDem memang berhasil memenangkan 132 daerah. 68 di antaranya sebagai kepala daerah sementara 41 sisanya adalah wakil kepala daerah.  

"Kita bayangkan dengan perjuangan begitu berat, kita bisa dapat 100 lebih. Kalau kita kerja keras, tentu bisa," katanya. 

Surya mengingatkan kadernya agar saling menyemangati satu sama lain. Sesama kader NasDem diminta tidak saling berebut jabatan. Sebab menurutnya hal semacam itu adalah cara berpolitik yang tidak berkelas.(mk)