Musim Panas Di Korea Selatan Bikin Asnawi Mangkualam Makin Gacor

By ommed


nusakini.com - Asnawi Mangkualam Bahar terus memperlihatkan performa impresif bersama Ansan Greeners, dan turut membantu timnya bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Seoul E-Land di Stadion Mokdong kemarin malam dalam lanjutan K League 2 Korea Selatan.

Asnawi kembali dipercaya bermain penuh selama 90 menit. Meski tidak menyumbangkan gol pada pertandingan ini, Asnawi tidak terlihat mengalami kelelahan sepanjang laga.

Ansan sempat tertinggal gol Lee Dong-ryul ketika laga berjalan setengah jam, dan eksekusi penalti Mauricio Asenjo pada menit ke-39. Lee Jun-hee mampu memperkecil ketertinggalan tiga menit sebelum babak pertama berakhir sebelum gol Kim Kyung-Jun di injury time membuat Ansan mendulang satu angka di kandang lawan.

Karteker pelatih Lim Jong-heon selepas pertandingan mengakui penampilan Ansan di laga ini tidak maksimal akibat sebagian besar pemain tak kuat menghadapi sengatan panas dan kelembaban yang tinggi.

Asnawi mengutarakan, musim panas di Korea Selatan turut membantu dirinya memperlihatkan performa bagus dalam beberapa laga terakhir, termasuk mencetak dua gol.


“Walau kami tidak mendapatkan tiga poin, semua pemain telah bekerja keras. Sunguh menyenangkan kami bisa membawa pulang satu poin,” ujar Asnawi dikutip GOAL Korea.

“Cuaca di Korea sekarang sudah sangat panas dan lembab. Tapi ini tidak jauh berbeda dengan cuaca di Indonesia. Jadi, performa saya semakin membaik.”

Selain itu, lanjut Asnawi, skema permainan yang diinginkan Jong-heon tidak jauh berbeda dengan di timnas Indonesia. Sekalipun dalam situasi bertahan, alur bola tetap diarahkan ke depan, sehingga Ansan memperlihatkan permainan agresif.

“Itu gaya permainan menyerang di Indonesia. Saya berusaha mempertahankannya di Korea. Sepertinya hal itu berjalan mulus,” ungkap mantan penggawa PSM Makassar tersebut.

Mengingat duel ini berlangsung di Seoul, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pun menyempatkan diri hadir langsung di stadion. Hanya saja, Asnawi kali ini mengaku tidak tahu kalau Tae-yong menyaksikan pertandingan di stadion.

“Saya selalu tahu kalau pelatih Shin Tae-yong bakal datang. Tapi saya tidak tahu dia ada di sini hari ini (kemarin). Walau begitu, kehadiran seorang pelatih tim nasional ke stadion untuk mendukung saya membuat saya mendapat kekuatan tambahan,” tutur Asnawi. (gi/om)