Mural Tiga Dimensi Percantik Kawasan Duri Kosambi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Lukisan mural tiga dimensi mempercantik kawasan RW 04, 05, 06 dan 14, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasie Ekbang Kelurahan Duri Kosambi, Chyntia Esy Pauline Purba mengatakan, pembuatan mural 3D di empat RW tersebut merupakan kegiatan Community Implementation Plant (CIP) dari Suku Dinas Perumahan dan Pemukiman Jakarta Barat.

"CIP di Kelurahan Duri Kosambi dilakukan tiga kegiatan, yaitu penghijauan dengan pengadaan kembang Bougenville dan Lavender, pembuatan mural dan pengadaan tong sampah tiga jenis," ujarnya

Menurut Chyntia, pembuatan mural 3D ini dilakukan oleh komunitas seni sejak 14 September lalu dan akan berakhir pada 10 Desember nanti.

Untuk wilayah RW 04, ungkap Chyntia, mural dibikin di Jalan Timbul Jaya, RT 02 dengan ukuran 40 meter persegi. Di wilayah RW 05, mural dibuat di lingkungan RT 05, 02, 03 dan 01 dengan ukuran masing masing 40 meter persegi.

Kemudian di RW 06, mural dibuat di Jalan Abdul Wahab RT 01 dengan ukuran 20 meter persegi. Lalu, di RW 14 mural dengan ukuran 40 meter persegi berada di Jalan Tomat RT 03, 05, 06 dan 08.

"Kami minta warga menjaga dan merawat lingkungannya, hingga tetap bersih dan indah," ucapnya.

Ketua Pokmas RW 14 Kelurahan Duri Kosambi, Iskandar menuturkan, mural tiga dimensi bergambar elang bondol, rumah Betawi, panorama laut dan ikan serta jembatan, bus transjakarta serta rusun, membuat lingkunganya jadi tampak indah, cerah dan cantik.

"Saat ini pengerjaan sudah mencapai sekitar 90 persen. Banyak warga yang menjadikan mural untuk ber-swafoto," tandasnya.