Mulai Senin KAI Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran

By Admin


nusakini.com - Purwokerto - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai Senin (28/3/2016) ini akan memulai membuka penjualan tiket kereta untuk mudik Lebaran 2016. 

Menurut manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono, masyarakat dapat memesan atau membeli tiket KA untuk mudik Lebaran 2016 mulai hari Senin (28/3), pukul 00.00 WIB. Tiket kereta untuk mudik Lebaran yang mulai dijual tersebut adalah tiket KA reguler untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau tanggal 26 Juni 2016.

Sementara untuk KA Tambahan Lebaran, kata dia, pemesanan tiketnya belum bisa dilayani. Menurut dia, penjualan tiket mudik tersebut akan dilaksanakan bertahap sesuai kebijakan masa pemesanan tiket H-90 untuk masing-masing tanggal keberangkatan.

Surono menjelaskan, penjualan tiket pada Senin (28/3/2016) untuk keberangkatan H-10 Lebaran, hari Selasa (29/3/2016) untuk H-9 Lebaran, dan seterusnya sampai tiket untuk keberangkatan H+10 Lebaran.

"Sama seperti pada masa Lebaran tahun lalu dan pada hari-hari biasa, penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2016 juga dilaksanakan secara online," katanya.

Selanjutnay dikatakan bahwa masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui laman tiket.kereta-api.co.id, aplikasi telepon pintar, Contact Center KAI 121, agen tiket KA, minimarket, Kantor Pos, Pegadaian, E-kios, serta kanal-kanal eksternal lainnya.

Menurut dia, setiap tanggal keberangkatan mudik Lebaran untuk KA lintas selatan secara keseluruhan disediakan 38.900 tempat duduk dari 70 KA reguler atau 35 KA reguler pergi-pulang (pp).

"Jumlah tersebut meliputi tiket dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember, serta Semarang dan sebaliknya," pungkasnya. (mk)