MotoGP Mandalika: Miguel Oliveira Raih Podium Pertama, Fabio Quartararo Kedua

By Abdi Satria


nusakini.com-Mandalika- Miguel Oliveira berhasil memenangkan balapan MotoGP Mandalika disusul Fabio Quartararo di podium kedua.

Oliveira jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis disusul Quartararo dan Johann Zarco di podium kedua dan ketiga.

Dari jalannya balapan, Fabio Quartararo melesat di awal balapan namun kemudian Miguel Oliveira dan Jack Miller bergantian menjadi pemimpin balapan di lap kedua.

Miller lalu terus menjadi pembalap tercepat hingga memasuki menit keempat. Ia dan Oliveira mulai terlihat berjarak dibandingkan pembalap lain di belakangnya. Tercatat mereka sudah memiliki keunggulan lebih dari lima detik di lap kelima.

Oliveira lalu menyusul Miller di lap keenam karena Miller melakukan kesalahan. Oliveira tak butuh waktu lama untuk bisa menciptakan selisih lebih dari satu detik dengan Miller.

Setelah motor Andrea Dovizioso bermasalah di lap ketujuh, Jorge Martin mengalami kecelakaan di lap kedelapan.

11 lap jelang finis, Oliveira mampu menciptaan jarak lebih dari dua detik atas Miller. Hal tersebut membuat Oliveira cukup nyaman berada di depan.

Pada lap ke-11, duel yang bisa terlihat ada pada Alex Rins dan Johann Zarco yang berebut posisi ketiga. Namun ternyata Fabio Quartararo bisa menyeruak ke persaingan dan merebut posisi keempat di lap ke-13.

Enam lap jelang finis, selisih Oliveira dengan Miller masih ada di atas empat detik. Sedangkan Johann Zarco dan Fabio Quartararp mulai mendekati Miller.

Quartararo akhirnya mampu melesat ke posisi kedua di lima lap jelang finis. Ia tampil impresif dan tanpa kesulitan menyusul Zarco dan Miller secara berurutan.

Quartaro jadi pembalap dengan kecepatan terbaik di pengujung balapan. Ia berusaha keras memangkas selisih waktu dengan Oliveira dan makin menjauh dari Zarco dan Miller.

Meski berusaha keras menekan, Quartararo tak sanggup mendekati Oliveira. Oliveira jadi pembalap tercepat melintasi garis finis disusul Quartararo.(CNN)

Hasil MotoGP Mandalika

1. Miguel Oliveira 33 menit 27,223 detik

2. Fabio Quartararo +2,205 detik

3. Johann Zarco +3,158 detik

4. Jack Miller +5,663 detik

5. Alex Rins +7,044 detik

6. Joan Mir +7,832 detik

7. Franco Morbidelli +21,115 detik

8. Brad Binder +32,413 detik

9. Aleix Espargaro +32,586 detik

10. Darryn Binder +32,901 detik