Momen Berkesan Marko Simic Bersama Persija

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta -Marko Simic mengungkapkan pertandingan paling berkesannya selama memperkuat Persija Jakarta. Sejak merumput pada 2018 silam, Marko Simic langsung menjadi bagian penting dari kebangkitan Persija di kompetisi sepakbola Indonesia. 

Tentunya sudah banyak laga yang sudah dijalaninya. Apalagi kontribusi penyerang asal Kroasia itu sangat terasa di atas lapangan. Berjalan tiga musim bersama klub Ibu kota, Simic hanya butuh 61 laga untuk mencatatkan 50 gol. 

Total, dia mencatatkan 73 gol dari 85 laga sejauh ini. Bahkan, Simic langsung mempersembahkan tiga trofi di musim perdananya yang mana salah satunya adalah trofi Liga 1. 

Namun, dari sekian banyak laga yang telah dilakoni, bomber berjuluk Super Simic ini memilih satu pertandingan yang dianggapnya paling berkesan. Simic memilih pertandingan melawan Mitra Kukar pada laga penentuan juara Liga 1 2018. 

Kala itu, Persija yang masih ditukangi Stefano Cugurra, menang dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija merengkuh juara Liga 1. Simic mencetak dua gol kemenangan. 

“Pertandingan yang paling berkesan tentunya melawan Mitra Kukar karena kita bisa juara liga sekaligus gelar pertama setelah 17 tahun lalu kita memenangkan liga,” ujar Simic. 

”Yang kedua alasan lainnya yaitu ayah saya saat itu juga menyaksikan laga tersebut langsung di stadion tentu ini jadi laga spesial buat saya,” tambahnya. (p/ab)