Mitra Kukar Permalukan PS TNI Di Bandung

By Admin

nusakini.com-- Mitra Kukar mempemalukan ttuan rumah PS TNI dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016  di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (14/5/2016).

Padahal, PS TNI mengawali pertandingan dengan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Mitra Kukar. Pada menit 7, PS TNI unggul terlebih dahulu setelah Guntur Triaji memanfaatkan kesalahan lini belakang Mitra Kukar. Umpan mantan pemain Persija U-21 itu mampu dikonversika menjadi gol oleh Irfandy Zein Alzubeidy. 

Menit 22, Mitra Kukar mendapat penalti setelah Marlo da Silva dilanggar oleh Ganjar Mukti. Bek PS TNI itu menyikut kepala bagian belakang Marlon. Marlon yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugas dengan baik dengan mengecoh penjaga gawang Teguh Amiruddin. 1-1 kedudukan imbang. 

Mitra Kukar menambah keunggulan pada menit ke-35. Sepakan keras Bayu Pradana diteruskan dengan baik oleh Alan Leandro tepat di depan gawang PS TNI. Bola meluncur deras dan tak dapat dihalau oleh Teguh Amiruddin. 2-1 untuk Tim Naga Mekes. 

Hanya berselang tiga menit, Alan Leandro kembali membobol gawang Teguh Amiruddin. Tendangan spekulasi bomber Mitra itu tak dapat dihalau oleh Teguh yang sudah salah posisi.

PS TNI cukup lamban merespon ketertinggalan. Meski terus melakukan serangan ke pertahanan Mitra Kukar, hampir semuanya bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Mitra Kukar. Hingga babak pertama usai, Mitra tetap unggul 3-1. 

Babak kedua, PS TNI bermain lebih agresif. Menit ke-63, Febriyanto berusaha menembus pertahanan Mitra Kukar. Tapi, ketatnya pertahanan Mitra yang dikawal Arthur Rocha dan Michael Orah cukup menyulitkan gerak pemain PS TNI. 

Menit ke-68, Hendra Adi Bayauw mengirimkan umpa silang yang berbahaya kepda Alan Leandro. Sayang gerakan sang bomber masih kalah cepat dengan Teguh Amiruddin yang sigap mengamankan bola silang. 

Mitra Kukar semakin unggul jauh, setelah sundulan David Maulana menghujam gawang PS TNI di menit 78. Berawal dari serangan sayap yang tak terkawal oleh bek-bek PS TNI, Abdul Gamal dengan leluasa mengirim umpan silang mematikan ke kotak 12 pas PS TNI. Dengan sigap bola disundul oleh David Maulana dan mengubah papan skor menjadi 4-1 untuk Mitra Kukar. (b/ab)