Mirdan Midding Optimis PSM Bisa Kalahkan Persija, Asal Syamsuddin Batola Lakukan Ini

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar bakal bersua dengan Persija Jakarta pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo. Selasa (7/12/2021) malam. Duel kedua tim eks Perserikatan ini diyakini bakal senngit dengan misi mengamankan posisi di papan tengah klasemen sementara. Tahun ini, skuad Juku Eja dan Macan Kemayoran sudah tiga kali bertemu.

Tepatnya di Piala Menpora 2021. Dalam durasi normal, PSM lebih unggul dengan menang satu kali dan dua imbang. Tapi, seperti diketahui, Persija menyingkirkan PSM di semifinal via adu penalti dan meraih trofi juara setelah memupus ambisi Persib Bandung. Dihubungi nusakini.com, Selasa (7/12), mantan Direktur Teknik PSM era Liga Primer Indonesia, Mirdan Midding optimitis tim asuhan Syamsuddin Batola mengulang sukses di Piala Menpora. "Secara pengalaman, Syamsuddin Batola memang kalah pengalaman dari Angelo Alessio (pelatih Persija). Tapi, Syamsuddin memiliki materi pemain yang unggul secara karakter," kata Mirdan.

Mirdan sependapat dengan komentar Syamsuddin Batola di Bola.com yang tak risau meski sang kapten Wiljan Pluim absen pada laga nanti karena cedera. "Sebagai putera daerah dan tahu betul karakter PSM, Syamsuddin tinggal melakukan pendekatan psikis ke pemain untuk membangkitkan aura dan mental pantang kalah yang melekat pada diri pemain Juku Eja," tegas Mirdan.

Mirdan merujuk pengalaman PSM ketika melibas Persija dua gol tanpa balas di penyisihan grup Piala Menpora 2021. "Saat itu kan PSM dipandang sebelah mata karena hanya mengandalkan pemain lokal dan minim persiapan. Tapi, yang terlihat di lapangan, Rasyid Bakri dan kawan-kawan tampil trengginas untuk membuktikan kapasitas mereka," pungkas Mirdan. (ab)