Milad Muhammadiyah Wujudkan Indonesia Berkarakter dan Berkemajuan

By Admin

nusakini.com - Puncak Milad Muhammadiyah ke-107 diselenggarakan dengan menggelar Seminar Nasional Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan, Sabtu (10/12/2016) kemarin di IPB Internasional Convention Center (IICC). Pada kesempatan tersebut hadir ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan yang menjadi keynote speaker.

Menurutnya, untuk membangun karakter Indonesia berkemajuan tidak perlu mencari kemana-mana. Pasalnya hal tersebut sudah dimiliki, namun sayangnya karena milik sendiri malah sering tidak dihargai.  "Muhammadiyah lahir sebelum kemerdekaan perannya begitu besar ditengah-tengah masalah kebangsaan, Muhammadiyah menjadi harapan untuk mempersatukan dan menjadikan Indonesia berkarakter dan berkemajuan," tegasnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, tema milad Muhammadiyah betul-betul sangat tepat di saat kondisi bangsa seperti ini. Pengalaman bekerja dua tahun di Kota Bogor. Bima merasakan bahwa faktor karakter menjadi hal paling utama.  "Semua kota yang maju di dunia berawal dari karakter. Begitu juga dengan Kota Bogor yang terus membentuk karakter anak mudanya," ujarnya. Salah satunya melalui semboyan Kota Bogor yang kini terpampang jelas di Tepas Salapan Lawang Dasakreta.

"Terima Kasih Muhammadiyah karena ikut melakukan kegiatan karakter sebagai bentuk sinergitas antara Pemkot Bogor dengan Muhammadiyah," pungkas Bima.  (kb/eg)