Messi Putuskan untuk Tetap di Barcelona Walaupun Gaji Dipotong

By Nad

nusakini.com - Internasional - Lionel Messi telah memutuskan untuk tetap bersama Barcelona hingga tahun 2026 dalam persetujuan yang mengurangi gajinya hingga setengah dari sebelumnya.

Pengumuman ini bergantung pada kepergian pemain yang bisa membuat Barca membayar gaji kapten Argentina ini.

Messi yang berusia 34 tahun sempat menjadi free agent setelah kontraknya, yang dikabarkan membayarnya sekitar 2 trilliun rupiah tiap musim, berakhir pada tanggal 30 Juni.

Sekarang ia sedang berlibur setelah memenangkan Copa America, dan detail-detail kontrak barunya belum difinalisasi.

Mengontrak Messi kembali adalah tujuan utama direktur baru Barcelona, Joan Laporta.

Barca juga sedang berencana untuk menyepakati pertukaran antara pemain depannya, Antoine Griezmann dengan gelandang asal Atletico Madrid, Saul Nigues, dimana kesepakatan ini dilakukan untuk mengurangi tagihan upah.

Pemain-pemain seperti Junior Firpo, Jean-Clair Todibo, dan Carles Alena telah dijual untuk mengurangi budget namun pemain-pemain ternama juga perlu meninggalkan Barcelona.

Sebelumnya Messi dikabarkan akan pindah ke Paris St German atau Manchester City, dimana di PSG ia akan bertemu kembali mantan bos Barca, Pep Guardiola, atau ia akan bermain di Barclays yang sebelumnya ia ingin lakukan.

Messi adalah pencetak gol terbanya Barcelona dengan 672 gol dan ia telah memenangkan 10 La Liga, empat liga Champions, tujuh Copa del Reys, dan mendapatkan Ballon d'Or sebanyak enam kali.