Messi Jelaskan Alasan Bertahan Di Barcelona

By Abdi Satria


nusakini.com-Barcelona - Lionel Messi  akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona sampai kontraknya habis musim depan. Kepada Goal, Messi menjelaskan semuanya masalah dan keinginannya selama ini. Pemain 33 tahun itu rupanya menunggu waktu yang tepat untuk berbicara, terhitung sejak situasi menyulitkan usai dibantai Bayern Munich di Liga Champions.

"Setelah kekalahan di Lisbon itu sangat sulit. Kami tahu mereka [Bayern] adalah lawan yang sangat sulit, tetapi kami tidak tahu kami akan berakhir seperti itu," kata Messi, dalam wawancaranya bersama Goal. 

Menurut Messi, kekalahan itu memberikan citra yang buruk untuk klub dan Barcelona. " Itu sesuatu yang salah, saya tidak merasa seperti apa pun. Saya cuma ingin waktu berlalu dan kemudian keluar untuk mengklarifikasi segalanya," ujar Messi. 

Sebelumnya. Messi dikabarkan ingin hengkang, namun Barcelona menolak melepasnya. Messi menggunakan klausul istimewanya--yakni bisa hengkang dengan gratis di akhir musim. Sementara klub tetap menjaganya, dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro. 

Sampai akhirnya, Messi memutuskan bertahan di Barcelona pada Jumat (4/9/2020) waktu setempat. Pemain Argentina itu memilih menunda keinginannya hengkang, agar tidak tersandung masalah hukum dengan klub yang dinilai amat dicintainya itu. (d/ab)