Messi Dipastikan Tidak Akan Tinggalkan Barcelona

By ommed


nusakini.com - Lionel Messi dipastikan tidak akan meninggalkan Barcelona pada musim panas ini, dengan kapten klub itu memilih untuk tidak mengaktifkan klausul di dalam kontraknya yang akan memungkinkan dirinya hengkang sebelum masa pengbadiannya berakhir pada Juni tahun depan.

Sebagai bagian dari perpanjangan kontrak empat tahun pada 2017, Messi memasukkan ketentuan bahwa dia bisa meninggalkan Camp Nou secara gratis pada akhir musim apa pun, selama ia membuat klub menyadari niat sang striker sebelum 1 Juni setiap tahunnya.

Spekulasi masa depan Messi kembali berhembaus setelah mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyatakan kalau Nerazzurri mungkin bisa bergerak untuk mendapatkan pemain asal Argentina berusia 32 tahun itu.


Melalui akun media sosialnya, Messi baru-baru ini membantah dirinya akan meninggalkan Barcelona demi mendapat pengalaman yang baru.

Sumber yang dekat dengan Messi mengonfirmasi keinginan sang bintang untuk bertahan bersama Azulgrana setidaknya hingga musim panas 2021.

Meski begitu, muncul pertanyaan apakah Messi akan tetap bertahan setelah musim panas tahun depan. Namun, berbicara pada November tahun lalu, presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu, menegaskan kalau klub ingin striker andalan itu tetap melanjutkan kariernya yang gemilang bersama Blaugrana selama beberapa tahun ke depan.

"Tentunya, itu menjadi keinginan semua pihak, jika ia merasa kuat dan ambisius, untuk memperpanjang kontraknya tanpa batas," ujar Bartomeu kepada media.

"Pada akhirnya, ia yang akan memutuskan. Ia memiliki hak untuk memutuskan kapan akan berhenti bermain sepakbola. Tapi, ia ingin menyelesaikan karier bermainnya di Barcelona."

"Selama dua atau tiga musim ke depan, pemimpin kami akan terus menjadi Leo Messi. Tidak ada keraguan bahwa ia masih muda, masih kuat. Ia juga masih ambisius."

"Jadi, Leo Messi masih akan bermain bersama kami selama dua, tiga, empat, atau lima tahun ke depan. Saya tidak ragu tentang itu." (gi/om)