Messi Cetak Hattrick, Argentina Cukur Panama 5-0

By Admin

nusakini.com--Argentina meraih kemenangan telak 5-0 atas Panama dalam lanjutan Copa America Centenario di Soldier Field, Sabtu 11 Juni 2016. Lionel Messi tampil gemilang dengan mencetak hattrick. 

Di laga ini, Lonel Messi dan Sergio Aguero tidak menjadi starter. Pelatih Argentina Gerardo Martino menyimpan keduanya di bangku cadangan dan menjadikan Gonzalo Higuain sebagai starter.

Meski tanpa Messi, Argentina unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari tendangan bebas Angel Di Maria yang mampu disambut tandukan Nicolas Otamendi. Argentina unggul 1-0.

Laga sendiri selanjutnya berlangsung keras. Ada lima kartu kuning yang dikeluarkan wasit di sepanjang babak pertama. Puncaknya ketika pemain Panama Anibal Godoy dikartu merah wasit pada menit ke-31.

Meski unggul jumlah pemain, Argentina belum bisa menggandakan keunggulan. Hingga turun minum, belum ada gol tambahan tercipta. Argentina untuk sementara unggul 1-0 atas Panama di paruh pertama.

Masuknya Messi di babak kedua membuat lini depan Argentina semakin berbahaya. Pada menit 68, Messi sukses menggandakan keunggulan Argentina setelah memaksimalkan bola liar di depan kotak gawang.

Kehadiran Messi menjadi bencana bagi lini belakang Panama. Messi mencetak dua gol lanjutan di menit ke-78 (tendangan bebas) dan menit ke-87 (sontekan akurat usai memperdaya bek Panama).

Pesta gol Argentina ditutup tandukan Sergio Aguero di depan gawang. Argentina menang telak 5-0 dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara grup D dengan enam poin dari dua pertandingan.

Sementara kekalahan membuat Panama turun ke posisi dua dengan tiga poin dari dua laga. Jumlah poin mereka sama dengan Chile yang ada di posisi ketiga usai menundukkan Bolivia 2-1, beberapa jam sebelumnya. (v/ab)

Susunan Pemain:

Argentina: Sergio Romero, Ramiro Funes Mori, Nicolás Otamendi, Marcos Rojo, Gabriel Mercado, Ever Banega, Javier Mascherano, Augusto Fernández (Lionel Messi 61'), Gonzalo Higuaín (Aguero 76'), Ángel Di María (Lamela 43'), Nicolás Gaitán

Panama: Jaime Penedo, Roderick Miller, Felipe Baloy, Luis Henriquez, Adolfo Machado, Anibal Godoy, Valentin Pimentel, (Camargo 20') Gabriel Gómez, Alberto Quintero, Armando Cooper (Arroyo 76'), Blas Pérez (Tejada 75')