Merasa Dihianati, Puluhan Kader PMII Geruduk Kantor PC PMII Kota Malang

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Malang--Puluhan kader dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Geruduk Kantor PC. PMII Kota Malang yang sekaligus menjadi tempat Sekretariat Badan Pekerja Konfercab (BPK) XLVI.

Kantor yang bertempat di Jl. Myjend Panjaitan, No. 164 KLojen Kota Malang itu didatangi oleh sejumlah kader PMII yang merasa dihianati dengan tidak lolosnya salah satu kandidat dalam tahap pencalonan menjadi Ketua PC PMII Kota Malang, Senin (10/10/2022) dini hari.

Padahal segala persyaratan administratif telah terpenuhi dan melakukan pendaftaran sesuai time line yang telah ditetapkan.

Namun sesampainya di kantor tersebut, tak ada satu pun BPK maupun pengurus cabang yang menemui. Massa aksi pun menyegel kantor PC. PMII Kota Malang dan menuliskan beberapa sepanduk atas apa yang telah terjadi.

Salah satu kader PMII yang terlibat dalam pengerudukan tersebut yang disembunyikan identitasnya menyampaikan bahwa Ketua BPK Imam Harisuddin telah diintervensi oleh oknum dengan membuat keputusan secara sepihak tanpa disepakati oleh anggota BPK yang lain.

"Kami telah menemukan bahwa ketua BPK telah diintervensi dengan memberikan keputusan secara sepihak dengan tidak meloloskannya salah satu kandidat Calon Ketua Umum PMII Kota Malang", pungkasnya.

Lebih lanjut, para kader tersebut meminta agar BPK bertindak koperatif berdasarkan asas keadilan tanpa intervensi dari berbagai oknum manapun.(rilis)