Menyandang Status PNS Kemenpora Jadi Motivasi Ganda Jendi Pangabean Manatap Paralimpiade Paris 2024

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Jakarta--Atlet renang difabel Indonesia, Jendi Pangabean, ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Amali usai dirinya sah menjadi PNS di Kemenpora. Peraih lima medali emas di ajang Asean Para Games Solo 2022 ini merasa mantap menatap Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

"Saya merasa senang dan berterima kasih kepada Pak Menpora dan Pak Presiden Jokowi. Tentunya hari ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami khsusunya atlet-atlet difabel," ucap Jendi usai diambil sumpah PNS di Auditorium Wisma Menpora Senayan, Jakarta, Rabu (10/8).

Menurutnya apresiasi pemerintah dan Menpora Amali ini membuat dirinya lebih termotivasi menuju target hatricknya tampil di Paralimpiade Paris 2024.

"Target kita tetap paralimpiade. Yang terdekat adalah di Paralimpiade Paris 2024 mendatang, jika itu berhasil ke Paris akan menjadi hatrick saja mengikuti paralimpiade," ujar pria kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan ini. 

Jendi menilai pemerintah sangat memperhatikan para atlet difabel seperti dirinya yang telah di setarakan bahkan menjadikannya sebagai PNS untuk jaminan hari tua mereka.

"Kami merasa disetarakan disamakan dengan atlet non difabel, dan dengan ini kami merasa telah sah menjadi PNS Kemenpora tentunya ini sangat menjadi penyemangat bagi kami kedepan untuk lebih berprestasi," kata Jendi.

"Dengan ini kami pasti bersemangat untuk berlatih karena tak lagi memikirkan lagi masa-masa tua kami, karena ini sudah menjadi jaminan buat kami di masa tua ketika nanti pensiun," urainya menambahkan.

Usai libur, dirinya dan rekan-rekannya akan kembali ke pelatnas di Solo sebagai persiapan mereka menghadapi multievent di tahun 2023 mendatang.

"Setelah ini kami libur dua minggu dan kembali lagi ke pelatnas di Solo untuk persiapan Asean Para Games Kamboja dan Asian Games China pada 2023," pungkasnya.(rilis)