Menyadarkan Pentingnya Hemat Energi, GenBI Komisariat UNM Sukses Gelar Seminar Environmental Economic

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--MAKASSAR--Deputi Lingkungan Hidup Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan kegiatan Seminar Environmental Economic pada Sabtu, 5 November 2022, yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, dan dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan anggota komunitas GenBI.

Kegiatan Seminar Environmental Economic bertemakan “Energi Saving for Environment and Economic Grouth” diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan baik bagi teman-teman GenBI maupun masyarakat umum mengenai permasalahan dan manfaat menghemat energi untuk lingkungan dan pertumbuhan ekonomi.

Meskipun sempat terjadi kendala teknis yang menyebabkan kegiatan seminar harus dimulai lebih lambat dari jadwal yang telah ditetapkan, para panitia telah berusaha mengatasi kendala tersebut, sehingga kegiatan seminar tetap dapat berjalan dengan baik. Kegiatan seminar kemudian dibuka oleh Ketua Umum GenBI Komisariat UNM, Azizul Jabbar Mansyur dengan menyampaikan harapan dan tujuan diselenggarakannya Seminar Environmental Economic.

 "Kami berharap dengan acara ini, bisa memberikan pemahaman terkait pentingnya menghemat energi, tidak hanya bagi lingkungan, tetapi juga bagi pertumbuhan ekonomi. Semoga tujuan dari acara ini dapat tercapai, dan kita bisa mendapatkan insight baru" Papar Azizul dalam sambutannya, Sabtu (5/11/2022).

Setelah acara dibuka, kegiatan Seminar Environmental Economic memasuki agenda utama yaitu pemberian materi oleh Muh. Basman yang membahas mengenai pentingnya menghemat energi, dampaknya terhadap lingkungan dan pertumbuhan ekonomi, serta upaya yang dapat dilakukan untuk menghemat energi. Setelah pemberian materi, kegiatan seminar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan pengumuman doorprize bagi 3 peserta yang memberikan pertanyaan terbaik.

Kegiatan Seminar Environmental Economic ditutup dengan pemberian plakat oleh Ketua Umum GenBI Komisariat UNM kepada pemateri yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Rilis)