Menteri Yohana disambut Angngaru Di Lokasi Binaan P2WKSS Makassar

By Admin

nusakini.com--Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof.Dr. Yohana S. Yambise bertandang kesalah satu lokasi binaan P2WKSS Kota Makassar yang terletak dikelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar, Jumat (3/6) 

Dalam kunjungannya di Maccini Parang, Menteri Yohana didampingi Asìsten IV Andi Hadija Aryani dan Kepala Badan Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (BP3A) Kota Makassar, Tenri Palalo.

Saat memasuki lokasi, rombongan menteri disambut dengan parade Drum Band dan kesenian rebana oleh anak anak tingkat sekolah Dasar sekelurahan Maccini Parang. Selain itu Menteri Yohana disambut upacara adat Angngaru, ungkapan khusus selamat datang bagi tamu istimewa.

Di sepanjang lorong yang dilaluinya, menteri Yohana kagum dengan sambutan yang sangat antusias dari warga Maccini Parang Pada kesempatan tersebut, warga menyajikan berbagai aneka kue tradisional. Sambil mencicipi beberapa kue tradisional, menteri Yohana bercakap cakap dengan warga, mengenai proses olahan kue industri rumah tangga mereka.

Asisten IV Andi Hadija Aryani mewakili Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, berterima kasih kepada ibu Menteri yang berkesempatan berkunjung dilokasi binaan P2WKSS Kelurahan Maccini Parang.

Dalam sambutannya Yohana S Yambise menekankan pemerintah berusaha memperhatikan kondisi kesejahteraan ekonomi masyarakatnya.

"Peningkatan pelayanan kesejahteraan warga masyarakat sangatlah penting. Pemerintah serta leading sektor yang ada akan memberikan rasa nyaman kepada setiap warganya. Sehingga kesenjangan sosial yang sering menjadi pemicu kekerasan terhadap perempuan dan anak mampu kita atasi secara bersama sama," pungkasnya.(p/ab)