Menteri Susi: Ada Pihak-Pihak Yang Ingin Status Quo Tidak Berubah

By Admin


nusakini.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, saat membuka Forum Investasi Bisnis Kelautan dan Perikanan di KKP, Jakarta, Senin (13/6/2016 ), mengajak semua pihak dalam pemangku kepentingan sektor kelautan dan perikanan di Tanah Air bersatu dalam mendukung visi pemerintah. 

"Penting agar seluruh pemangku kepentingan bersatu dan menyamakan pandangan dalam rangka mencapai cara untuk memajukan sektor kelautan dan perikanan," kata Susi. 

Menurut Susi, saat ini pemerintah berupaya membangun peningkatan kesejahteraan dan kekayaan masa depan negara ini adalah sangat relevan dan logis. 

Susi juga mengemukakan saat ini banyak daerah melaporkan jumlah tangkapan yang melimpah, seperti di Sabang, Aceh, sebelum pemberantasan penangkapan ikan secara ilegal, jumlah tangkapan hanya sekitar satu ton per hari. 

Namun, Susi menyatakan, ada pihak-pihak yang ingin status quo tidak berubah, dan salah satu hal terberat dalam menanggulangi pencurian ikan adalah mereka yang dilakukan oleh pelaku domestik di sejumlah daerah.(if/mk)